Bagus tidaknya sebuah landing page akan berdampak langsung terhadap tingkat konversi atau penjualan pada bisnis Anda.

Akan tetapi, membangun sebuah landing page yang dapat menghipnotis pengunjung untuk melakukan apapun yang menjadi tujuan akhir Anda bukanlah tugas yang mudah.

Berikut ini Kami mencoba membahas 5 langkah mengoptimalkan landing page yang dapat meningkatkan penjualan pada bisnis Anda.

1. Tentukan satu tujuan dari landing page


Langkah pertama dalam menciptakan halaman landing page adalah menentukan satu tujuan.

Apakah Anda menggunakan landing page untuk menghasilkan lead? Atau mungkin untuk penjualan? Apapun itu, tujuan harus tetap fokus dan spesifik.

Mencoba untuk mendapatkan pengunjung untuk melakukan lebih dari satu hal biasanya menyebabkan kebingungan dan kegagalan.

Berikut adalah contoh 1 tujuan akhir dari landing page :

  • Membeli produk Anda
  • Mendapatkan alamat Email
  • Mendaftar Webinar
  • Menghubungi Anda via email atau telepon
  • Mendownload.

2. Mendesain Komponen utama sebuah landing page dengan efektif


Berikut ini adalah komponen-komponen yang sebuah landing page yang efektif

Headline yang mampu menangkap perhatian
Subheadline yang memperjelas dan memperkuat headline
Badan atau isi landing page yang memuat manfaat atau solusi dari suatu permasalahan.
Testimonial yang mampu mempengaruhi pengunjung untuk mengambil keputusan
Call To Action (CTA) yang menonjol dan nyaman bagi pengunjung.

3. Terapkan Dasar SEO


Traffic dari search engine adalah indikator terbaik untuk mendapatkan pengunjung berkualitas ke halaman landing page.

Pastikan untuk menggunakan keyword dalam setiap elemen penting seperti tag judul, tag header, teks alternative pada gambar dan tulisan pada tag body.

4. Pastikan halaman landing page yang Mobile Friendly


Pada akhir 2014, dilaporkan bahwa pengguna internet melalui mobile melampaui pengguna desktop. Jadi, pastikan halaman landing page Anda tetap nyaman untuk diakses melalui berbagai perangkat mobile.

5. Gunakan Analytics


Anda dapat memanfaatkan Google Analytics untuk membantu Anda menganalisa pengguna. Ini juga akan memberi wawasan kepada Anda bagaimana melakukan penyesuaian untuk mendapat hasil yang maksimal dari halaman promosi yang Anda lakukan,
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: